24 May 2018 | Berita 4/5

Wow, Toyota dan Lexus Siap Luncurkan Mobil yang Bisa Ngobrol Tahun 2021

Dua produsen ternama dunia yaitu Toyota dan Lexus baru-baru ini mengumumkan sebuah berita mengejutkan, yakni sebuah projek kerja sama untuk meluncurkan mobil berteknologi Dedicated Short-Range Communications (DSRC) system ke beberapa rancangan mobil mereka di Amerika Serikat pada tahun 2021 yang akan datang.

Teknologi tersebut kabarnya mempunyai kemampuan dalam membagikan informasi kendaraan, mulai dari kecepatan kendaraan hingga lokasi dengan kendaraan lain, serta sejumlah infrastruktur layaknya sebuah kendaraan yang bisa berbicara alias ngobrol.

Toyota menerangkan bahwa sistem dari teknologi tersebut memakai spektrum 5.9 GHz yang biasanya memang digunakan untuk Intelligent Transportation Systems. Sistem ini memungkinkan mobil dapat memberikan informasi secara real-time pada pengemudi, sehingga bisa memberi peringatan pada pengemudi tentang berbagai potensi bahaya, seperti: cuaca buruk, kepadatan lalu lintas, hingga bila ada kecelakaan.

Baca juga :   Awas, Jangan Minum Air yang Kelamaan Ditaruh Di Dalam Mobil

 

http://mediadb.kicker.de

 

Sistem canggih yang disematkan tersebut memang diharapkan dapat membuat pengemudi lebih tenang saat mengemudi serta membantu pengemudi dalam menciptakan suasana lalu lintas yang aman, nyaman, dan lancer.

Menurut rencana, mobil model pertama yang akan disematkan teknologi DSRC baru akan diluncurkan pada tahun 2021 mendatang. Selain itu, baik Toyota maupun Lexus juga sepertinya sama-sama berharap agar pada pertengan era 2020-an, setengah dari seluruh model mobil yang diluncurkan sudah disematkan teknologi DSRC ke dalamnya.

Baca juga :   Perang Inggris Vs Perancis Jadi Pemicu Kenapa Setir Mobil di Indonesia di Sebelah Kanan, Kok Bisa?

Meski begitu, salah satu fitur yang dimiliki teknologi DSRC sendiri sebenarnya sudah ada pada 92 persen mobil Toyota dan Lexus yang sudah beredar di Amerika Serikat saat ini. Jadi, fitur lengkap dalam teknologi DSRC memang sepertinya banyak dinantikan warga Amerika Serikat.

 

Sumber