3 Trik Ampuh Buat Anak-Anak Betah Duduk Di Mobil Selama Perjalanan
10 Sep 2018 | Tips 4/5

3 Trik Ampuh Buat Anak-Anak Betah Duduk Di Mobil Selama Perjalanan

3 Trik Ampuh Buat Anak-Anak Betah Duduk Di Mobil Selama Perjalanan

Menghabiskan waktu dengan bepergian bersama keluarga memang menjadi suatu aktivitas ynag menyenangkan, apalagi bagi keluarga muda yang baru dikaruniai buah hati. Namun sayangnya, masih banyak orangtua di Indonesia yang lebih memilih untuk memangku buah hati mereka di kursi depan mobil ketimbang mendudukan mereka sendiri di kursi penumpang belakang.

Salah satu alasannya yaitu tingkah laku anak-anak yang biasanya susah diam dan sulit diatur bila dibiarkan duduk sendiri. Hingga akhirnya para orangtua lebih memilih untuk memangku mereka agar mereka bisa tenang di sepanjang perjalanan.

Namun, hal tersebut cukup beresiko bagi keselamatan sang buah hati. Selain itu, sebenarnya ada 3 trik ampuh yang bisa dipraktikkan para orangtua muda agar anak-anak mereka bisa betah duduk di mobil selama perjalanan berlangsung. Berikut ulasan selengkapnya.

Baca juga :   Tradisi Aneh, Mandikan Mobil Baru Pakai Bir

 

3 Trik Ampuh Buat Anak-Anak Betah Duduk Di Mobil Selama Perjalanan
https://3.bp.blogspot.com

 

 1. Mengkomunikasikan pada anak-anak dengan bahasa yang mudah dipahami

Hal semacam ini tentunya perlu dikomunikasikan agar anak-anak dapat paham bahwa dalam mengemudi penting penting untuk selalu berkonsentrasi. Tak perlu dengan nada memarahi, cukup memberitahu pada anak-anak bahwa hal ini juga untuk keselamatan semua penumpang yang ada di dalam mobil.

 

 2. Memberikan hiburan menyenangkan selama perjalanan

Hal kedua yang juga sebaiknya dilakukan yaitu memberikan hiburan yang bisa dilihat anak di baris kedua dan seterusnya. Ini bukan berarti anak diizinkan mengakses langsung ke kabin depan. Seperti menonton film kartun bersama di televisi yang terpasang di mobil.

Baca juga :   Begini Caranya Ajak Hewan Kesayangan Jalan-Jalan Naik Mobil

 

 3. Memberikan suasana yang nyaman selama perjalanan

Selain itu,  memberikan suasana yang nyaman untuk anak juga perlu dilakukan. Caranya,  dengan memberikan sesuatu kepada anak agar tetap berada di tempat duduknya. Misalnya dengan memberikan bacaan atau cerita tentang hal-hal yang disukai. Namun terpenting, jangan lupa memasangkan sabuk pengaman untuk anak sebelum perjalanan dimulai.

Selamat mencoba!

 

Sumber