14 Mar 2018 | Berita 4/5

Ternyata Ada Juga Aturan-Aturan Berlalu Lintas Yang Aneh Banget

 

Adanya aturan dalam berlalu lintas memang biasanya dibuat demi keselamatan para pengendara. Namun apa jadinya bila aturan lalu lintas ‘aneh’ bahkan tak masuk akal ini dibuat tanpa ada alasannya. Berikut selengkapnya.

1. Tidak Boleh Mencuci Mobil di Hari Minggu (Swiss)

 

https://laures.ee

 

Aneh tapi nyata. Yap, kata-kata itu yang pantas untuk menggambarkan peraturan lalu lintas aneh di negara Swiss ini. Para pemilik kendaraan di negara ini dilarang mencuci motor dan mobil mereka di hari Minggu. Padahal, hari Minggu merupakan waktu santai dan luang warga untuk membersihkan kendaraan yang sudah digunakan selama lima hari penuh, entah itu untuk pergi ke sekolah atau kerja. Sementara itu, pihak pemerintahan Swiss pun tidak memiliki penjelasan jelas mengapa mencuci kendaraan di hari Minggu sangat tidak diperbolehkan.

 

  1. Nggak Boleh Minum Selama Berkendara (Siprus)

 

https://resources.stuff.co.nz

 

Kalian pasti pernah kehausan saat berkendara, kan? Apalagi kalau cuaca sedang panas-panasnya. Kalau haus, ya sudah pasti minum. Tapi, bagaimana jadinya kalau negara kalian melarang minum air ketika sedang berkendara? Wah, pasti nggak enak banget, ya? Hal itulah yang terjadi di negara Siprus.

Baca juga :   Siapa Sangka, Jepang Sebagai Produsen Mobil Ternama Ternyata Masyarakatnya Akui Tak Butuh Mobil

Di negara itu, para pengendara mobil atau motor dilarang meminum air putih ketika sedang berkendara. Bukanlah meminum alcohol yang dilarang, melainkan air putih. Apalagi, Siprus merupakan negara yang sama dengan Indonesia, dimana matahari nggak pernah letih menyinari dengan panasnya. Sangat beruntung bagi kita untuk tinggal di Indonesia dan boleh minum air ketika sedang berkendara di tengah panasnya matahari yang menyerang kepala kita.

 

  1. Menyalakan Radio di Taxi Harus Bayar Pajak (Finlandia)

 

http://parkinsurance.co.uk

 

Kalau sedang asyik naik mobil dan berkendara di tengah kemacetanhal paling enak yaitu mendengarkan radio di mobil kan? Namun, gimana jadinya kalau ingin mendengarkan radio dalam taxi pun kita harus mengeluarkan uang alias nggak gratis? Duh, nggak enak banget pasti. Hal itu terjadi di salah satu negara Skandinavia, yakni Finlandia.

Baca juga :   2 Cara Mujarab Ini Bikin Kamu yang Suka Gonta Ganti Warna Mobil Jadi Simpel

Di negara yang tingkat pendidikannya paling keren di dunia itu, para pengguna taxi dilarang menyalakan radio ketika sedang menggunakan jasa para bapak supir taxi. Kecuali kalau mereka mau bayar seharga US 40 dolar per tahun, baru deh kalian bisa mendengarkan radio di dalam taxi.

 

  1. Mencipratkan Air ke Arah Pejalan Kaki (Jepang)

 

https://www.tv3.lt

 

Kalian pasti pernah mengalami kecipratan air hujan yang diakibatkan oleh para pengemudi motor atau mobil yang berkendara terlalu cepat dan mengenai genangan air, kan? Nah, di Jepang, hal ini bisa membuat sang pengendara masuk penjara, lho. Di negerinya para pencinta Anime itu, para pengendara yang ketahuan melakukan tindakan seperti itu bisa didenda sebesar US 65 dolar di tempat. Waduh, nggak main-main ya dendanya.

Kalau menurutmu, negara mana yang punya aturan paling aneh?

 

Sumber