Seekor Rubah Inggris Doyan Ngemil Selang Rem Mobil, Kok Bisa?
11 Oct 2018 | Berita 4/5

Seekor Rubah Inggris Doyan Ngemil Selang Rem Mobil, Kok Bisa?

Seekor Rubah Inggris Doyan Ngemil Selang Rem Mobil, Kok Bisa?

Siapa sangka jika seekor rubah bisa menjadi hewan layaknya hama yang keberadaannya ternyata cukup meresahkan. Rubah yang merupakan salah satu satwa liar ini rupanya masih mudah dijumpai di kawasan pantai timur, dari Greater London terus ke muara Sungai Thames sampai County of Essex, Inggris.

Hewan tersebut kabarnya bahkan sempat berkeliaran sampai ke kawasan-kawasan perumahan warga. Satwa dari kelas mamalia dan order karnivora ini terlihat tak gentar dengan jarak mereka terhadap manusia, yang diperlihatkan dengan ketenangan mereka saat mengorek-ngorek tempat sampah.

 

Seekor Rubah Inggris Doyan Ngemil Selang Rem Mobil, Kok Bisa?
dailymail.co.uk

 

Bahkan dalam beberapa kasus, beberapa media lokal Inggris juga menurunkan laporan bahwa rubah-rubah juga “bertamu” masuk rumah serta tidak keberatan dijadikan binatang peliharaan oleh beberapa warga setempat.

Baca juga :   5 Pelanggaran Lalu Lintas yang Paling Sering Dilakukan Orang Indonesia

Di antara beberapa pengalaman warga setempat mengenai kehadiran rubah di lingkungan tempat tinggal mereka, akan tetapi pengalaman dari seorang pria bernama William Church yakni seorang pengemudi taksi dari Loughton, Essex, dengan rubah justru menjadi hal menyeramkan.

Hal ini bukan dikarenakan rubah teresebut, menyerang, melainkan rubah tersebut mengganggunya hingga dia terancam harus menyisihkan banyak uang hingga terancam akan kehilangan pekerjaannya sebagai sopir taksi.

 

Seekor Rubah Inggris Doyan Ngemil Selang Rem Mobil, Kok Bisa?
dailymail.co.uk

 

Kejadian tersebut berawal saat Church yang tinggal di dengan kondisi tempat tinggal tanpa adanya garasi atau ruang parkir tertutup untuk mobilnya.

Di suatu pagi dini hari saat ia sedang mengantar tamu dengan mobilnya, ia mendapati bahwa rem mobilnya tidak bisa berfungsi seperti biasanya. Setelah diperiksa, ia pun menemukan bahwa selang rem mobilnya telah habis dikunyah rubah. Ia pun harus menyisihkan dana yang tidak sedikit untuk memasang pagar tinggi lepas pasang di rumahnya dengan biaya sebesar GBP 6.000 atau sekitar 120 juta rupiah.

Baca juga :   Hei Generasi Milenial, Masih Ingatkah Dengan 12 Mobil Legendaris Ini?

Karena kejadian itu, ia bahkan telah menghubungi pejabat kesehatan lingkungan di kawasan Epping Forest agar “hama” rubah tersebut ditindaklanjuti. Meski begitu, belum dapat disimpulkan apa penyebab rubah-rubah tersebut mengunyah kabel rem mobil, entah karena gigi-gigi mereka sedang gatal atau bau dari minyak rem mobil yang menarik perhatian mereka.

 

Sumber