Berita

Ini Alasan Pengemudi Gunakan Toyota Fortuner Jadi Taksi di Papua

10 Aug 2018

4/5

Belum lama ini, beredar beberapa foto mobil-mobil Toyotan Fortuner berplat kuning di Papua yang ternyata merupakan sebuah angkutan taksi. Hal ini sontak membuat pihak Toyota pun terkejut sekaligus bangga.

Rouli H. Sijabat selaku Public Relation Manager PT. Toyota-Astra Motor bahkan mengaku sangat bersyukur setelah mengetahui berita tersebut. Dia bahkan bangga karena Toyota Fortuner dianggap bisa menjadi solusi transportasi di Papua, apalagi dengan jalur jalanannya yang masih ekstrim.

Mobil Toyota Fortuner itu rupanya lazim ditemui di pedalaman kawasan Paniai melalui jalan Nabire, Papua. Seorang sopir juga mengaku bahwa Toyota Fortuner sangat nyaman dikandarai, bahkan di jalanan ekstrim seperti di Papua sekalipun.

Baca juga :   Bermodalkan 3B, Dara Jelita yang Jadi Usher Cantik di IIMS 2018 Berhasil Kumpulkan Jutaan Rupiah Dalam 10 Hari

 

oto.detik.com

 

Seorang Sopir bernama Mardi juga mengatakan jika memang taksi mewah seperti Toyota Fortuner biasanya digunakan untuk mengantar penduduk pedalaman yang sering tak beralas kaki. Selain itu, ia juga kerap mengawal romobongan pejabat hingga presiden saat mereka sedang melakukan kunjungan ke kawasan Nabire, Papua.

Untuk bisa menggunakan moda transportasi taksi mewah seperti Fortuner ini, Mardi mengaku memasang tarif 500 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Dia bahkan bisa meraup keuntungan yang lebih banyak bila sedang ada pesanan untuk carter.

Baca juga :   Mirip Film Hollywood! Taksi Tanpa Sopir Kini Mulai Beroperasi di Amerika

 

oto.detik.com

 

Meski pendapatannya bisa dibilang cukup fantastis sebagai sopir taksi, namun diapun ternyata juga harus berhadapan dengan resiko yang cukup membahayakan. Pasalnya para perampok, preman, serta pemabuk kerap kali berkeliaran dan tiba-tiba datang menghampirinya di kawasan-kawasan yang biasa ia lalui. Selain itu, kondisi jalanan yang ekstrim juga ternyata rawan longsor dan cukup membahayakan saat dilalui.

Perihal perampokan dan ancaman lainnya, Mardi tidak pernah menceritakan itu ke keluarganya. Ayah dua orang anak ini memilih menyebut sedang dapat bala jika sang istri menanyakan uang dia yang hilang.

 

 

Sumber
  • ARTIKEL TERKAIT