Fitur Mobil Masa Depan dengan Fingerprint Scan Akan Jadi yang Pertama Di Dunia
27 Sep 2018 | Berita 4/5

Mobil Masa Depan Berfitur Fingerprint Akan Jadi yang Pertama Di Dunia

Fitur Mobil Masa Depan dengan Fingerprint Scan Akan Jadi yang Pertama Di Dunia

Fitur keamanan menggunakan sistem fingerprint rupanya tak hanya ada di ponsel pinter. Pasalnya ada sebuah kabar otomotif yang beredar bahwa fitur canggih tersebut juga akan disematkan di mobil-mobil masa depan.  Pakar keamanan di California bahkan meramalkan jika fitur pemindai sidik jari untuk membuka dan menyalakan mobil tersebut akan dimulai pada dua tahun mendatang.

Karena menurut pendapatnya, fitur kunci mobil yang masih digunakan saat ini masih memiliki ruang yang bisa dimanfaatkan oleh para pencuri mobil. Hal itulah yang akhirnya membuatnya yakin bila dalam kurun waktu dua sampai empat tahun ke depan, produsen mobil akan berlomba-lomba untuk mulai memproduksi mobil dengan fitur fingerprint yang disematkan di dalamnya.

Baca juga :   Tak Sembarangan, Ternyata Begini Mekanisme Servis Mobil Presiden Indonesia

 

Fitur Mobil Masa Depan dengan Fingerprint Scan Akan Jadi yang Pertama Di Dunia
https://resource.feng.com

Bahkan lebih lanjut, tak menutup kemungkinan bila di masa depan mobil dengan fitur pemindai wajah dan mata juga akan menjadi sistem keamanan tingkat tinggi yang akan ditanamkan dalam mobil-mobil masa depan. Namun, sebelum teknologi itu benar-benar tersedia pada mobil baru, pakar keamanan siber tersebut menyarankan agar pemilik mobil mau mengeluarkan uangnya guna membeli alat keamanan tambahan, misalnya pelindung sinyal pada mobil.

Baca juga :   Bukan Sekadar Rumor, Nissan Pastikan Siap Produksi Mobil Tanpa Sopir Pada 2020

Menurutnya, mobil-mobil baru yang dihidupkan tanpa kunci berkat teknologi “sinyal fob” tetap bisa dicuri menggunakan perangkat tertentu yang bisa memutar ulang atau merekam sinyal tersebut. Walaupun demikian, penggunaan ‘key fob’ dirasa akan tetap diperlukan di masa mendatang namun dikombinasikan dengan teknologi pemindai sehingga hanya pemilik mobil saja yang bisa mengoperasikan mobil tersebut.

Wah, bagaimana nih menurutmu?

 

Sumber